Berita Duka: Ir. Johnny Patta, MURP.

Berita Duka: Ir. Johnny Patta, MURP.

BY  · 03/10/2019

Image result for Berita Duka Johnny Patta

Innalilahi wa innailaihi raji’un
Telah Wafat Bpk. Ir. Johnny Patta, MURP.

Salah satu staf pengajar senior SAPPK (Aggota Kelompok Keilmuan Pengelolaan Pembangunan dan Pengembangan Kebijakan) Ir. Johnny Patta, MURP. telah berpulang pada Rabu (2/10) malam, pukul 21.11 malam waktu Indonesia barat. Berita ini dikonfirmasi oleh Dr. Ian Joseph, staf pengajar STEI ITB sekaligus keponakan dari Johnny Patta. Beliau menghembuskan nafas terakhir di R.S. Santo Borromeus, Jalan Ir. H. Djuanda 100, Kecamatan Coblong, Kota Bandung setelah berjuang untuk sembuh dari kanker yang beliau alami sejak lama.

Johnny Patta menyelesaikan pendidikan sarjana di Institut Teknologi Bandung pada tahun 1984 dan magister di University of Colorado pada tahun 1989. Beliau adalah staf pengajar di kelompok keahlian P2PK yang aktif berkiprah di dunia profesional perencanaan. Pada rentang tahun 2008-2013 beliau juga terlibat aktif dalam perencanaan pengembangan metropolitan dan pusat pertumbuhan di Provinsi Jawa Barat, salah satunya yakni menjadi penasehat eksternal (external advisor) di West Java Province Metropolitan Development Management.

Sebagai staf pengajar, Johnny Patta mengampu beberapa mata kuliah, di antaranya adalah Pembiayaan Pembangunan, Manajemen dan Administrasi Pembangunan, Pengantar Pembiayaan Perkotaan, serta Perencanaan dan Politik.  (Penulis: Muhammad Abdul Mubdi Bindar).  Beliau dimakamkan di San Diego Hills Memorial Park pada hari Kamis, 3 Oktober 2019.

Keluarga Besar SAPPK-ITB turut berduka cita mendalam atas wafatnya Almarhum, allahumaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu. semoga husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran oleh Allah SWT..Aamiin YRA.

  

Almarhum saat foto bersama peserta Anggota Rapat Kerja SAPPK-ITB

Berita Terkait