Berita Duka

Berita Duka

BY  · 06/08/2019

Innaa Lillahi Wainna Illaihi Raji’un telah wafat Bapak Dr. Ir.Iwan Pratoyo Kusumantoro, MT. pada hari Minggu, 4 Agustus 2019 pukul 20:15 WIB di RS Muhammadiyah, Bandung.


Jenazah telah dikebumikan pada hari Senin, 5 Agustus 2019 sekitar pukul 09:00 WIB di TPU Gumuruh, Bandung.

Pada upacara pelepasan jenazah, berkenan menyampaikan ucapan bela sungkawa dari ITB, yang disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik : Dr. Ir. Denny Zulkaidi, MUP sebagai berikut, Dr. Ir. Iwan Pratoyo Kusumantoro, MT. lahir di Bandung, tanggal 8 Februari 1963; menempuh pendidikan, SD, SMP, SMA di Bandung dana masuk ITB tahun 1982 di Jurusan Teknik Planologi [saat ini menjadi Perencanaan Wilayah dan Kota]. Pada tahun 1997 menyelesaikan studi S-2 dan tahun 2011 menyelesaikan studi S-3.

 

Berkarir sebagai dosen ITB mulai tahun 1998 dengan jabatan pertama sebagai Asisten Ahli, kemudian sebagai Lektor sampai akhir hayatnya. Banyak penugasan dijabat oleh almarhum; jabatan terakhir di ITB sejak tahun 2016 adalah sebagai Ketua Program Studi Program Magister dan Doktor Transportasi serta Magister Perencanaan Kepariwisataan – SAPPK.

Keluarga Besar SAPPK sangat kehilangan sahabat tercinta kami: Dr. Ir. Iwan Pratoyo Kusumantoro, MT. Namun Alloh SWT lebih menyayangi beliau dengan memanggilnya terlebih dahulu. Selamat jalan sejawat kami Dr. Ir. Iwan Pratoyo Kusumantoro, MT. Semoga Allah mengampuni segala khilaf dan menerima Amal ibadahnya dan diberikan kesabaran serta ketabahan pada keluarga yang ditinggalkan, Ammiin yaa Robbal Alamin.

Berita Terkait